Home > Politik Indonesia > Pernyataan SBY Tak Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara

Pernyataan SBY Tak Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara

Jakarta – Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang isu ABS dari sejumlah petinggi TNI dan Polri tidak memberi manfaat apa-apa buat kepentingan bangsa dan negara ini. Justru, pernyataan itu malah berpotensi perpecahan di internal TNI dan Polri berpotensi pecah.

“Apalagi, melalui pernyataan tersebut, terkesan kuat adanya misi terselubung untuk menggiring TNI-Polri dan keluarga besarnya memilih SBY, tidak memilih calon lain dalam bursa Capres 2009,” kata anggota Dewan Pertimbangan Pusat DPP PDIP, AP Batubara, dalam jumpa pers di Gedung Landmark, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (4/2/2009).

Padahal, menurut Batubara, sebagai presiden, SBY sebaiknya bersikap negarawan dan berjiwa besar dengan memberi kesempatan agar demokrasi yang telah dibangun berdasarkan Pancasila itu bisa berjalan dengan arah yang benar. “SBY harus menghormati hak setiap warga untuk memilih dan menentukan pilihannya.  Nah, itu merupakan prinsip dasar yang harus dipegang para elit negeri ini, termasuk presiden dalam berdemokrasi,” jelasnya.

Batubara juga menilai, seharusnya SBY tidak mengeluarkan pernyataan yang memalukan seperti itu. “Karena, dia seperti tidak tahu dan tidak mengerti tentang TNI dan Polri yang memang tidak punya hak pilih. Jadi, kenapa harus diingatkan?” tegasnya.

Kalau memang ada indikasi yang diungkapkannya, lanjut Batubara, SBY SBY sebaiknya cukup mengundang Panglima TNI dan Kapolri. Padahal, masih banyak agenda lain yang sebenarnya jauh lebih penting, krusial dan mendesak untuk dipecahkan dan diatasi serta disikapi SBY dari pada membuat pernyataan-pernyataan yang tidak perlu.

“Saya ingin mengambil contoh kasus hilangnya Pancasila di Aceh. Secara jujur harus diakui bersama bahwa di Aceh sudah tidak ada lagi semangat Pancasila sejak diberlakukannya perjanjian Helsinki,” ungkapnya.

Batubara menambahkan, presiden SBY ikut andil dalam menghilangkan Pancasila dari bumi Aceh itu. “Saya tidak bisa membayangkan jika  negeri ini dari Sabang sampai Merauke sudah tak lagi berazaskan ideologi Pancasila. Tanpa Pancasila, mungkin bukan saja membuat para founding father kita, khususnya Bung Karno, akan menangis di alam kubur, tapi juga akan membuat bangsa ini sudah lama tercerai berai,” tegasnya. detiknews.com (zal/gah)

Categories: Politik Indonesia
  1. June 11, 2009 at 5:37 am

    pak

    sby presiden ku

    yang baik hati

    muda – mudahan sby menang lagi lanjut kan

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: