Home > Politik Indonesia > Psy war menjelang pemilu 2009

Psy war menjelang pemilu 2009

Kalla:

Tokyo: Menjelang Pemilihan Umum, elite politik Indonesia saling lempar komentar dan sindiran. Pekan lalu, sindiran Megawati Sukarnoputri dibalas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono lewat pantun. Kini giliran Wakil Presiden Jusuf Kalla berkomentar soal isu yang sama.

Kalla balas menyindir dengan menyebut orang yang terus mengkritik kebijakan pemerintah sebagai orang yang tidak pernah puas. “Naik salah turun salah. Dia pikir bangsa kita keledai,” ujar Kalla di sela-sela lawatan ke Tokyo, Jepang, belum lama ini.

Seperti diketahui dalam Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Solo pekan lalu, Megawati menyindir kebijakan pemerintahan SBY-JK seperti permainan yoyo. Sindiran yang kemudian dibalas pantun oleh Presiden Yudhoyono. liputan6

SBY:

Kebiasaan saling serang dan mengkritik antarelit politik menjelang Pemilu 2009 makin memanas. Cara-cara seperti itu dinilai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan mendapat hidayah.

“Yang sering memfitnah tidak dapat hidayah,” ujar SBY dalam pidato pembukaan Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/2/2009).

SBY berharap agar kader partainya jangan terpancing dengan serangan atau hasutan yang dilontarkan oleh lawan-lawan politiknya. Bagi SBY, kritikan yang dilontarkan kepada partainya harus dijawab dengan cerdas dan tepat.

SBY juga berharap agar semua pihak menggunakan cara-cara yang elegan untuk memenangkan pemilu. Tidak perlu menggunakan cara yang tidak bermoral.

“Politik yang tidak baik tidak akan dapat ridho Tuhan,” pungkasnya.
detikNews

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: