Home > Politik Indonesia > Capres dan Cawapres

Capres dan Cawapres

Beberapa hari yang lalu Partai Golkar telah resmi meminang Wiranto sebagai calon wakil Presiden (Jusuf Kalla) dari Partai Golkar, saya sendiri merasa senang  dan simpatik, karena Golkar mau mencalonkan Presiden dari kadernya sendiri tanpa harus berkoalisi dengan Demokrat yang beberapa bulan yang lalu sempat mengeluarkan statement yang melecehkan partai Golkar berkaitan dengan suara hasil Pemilu 2009,yang meskipun Partai Demokrat sendiri memang menjadi juara pada Pemilu 2009 ini.

Keberanian Golkar ini saya acungi jempol karena tanpa ragu Partai Golkar telah siap dengan berbagai konsekuensinya, salah satunya menjadi oposisi.
Perkembangan politik masih terus berubah-rubah arah begitu banyak manuver-manuver politik yang dilakukan para politisi di negara ini.

Beberapa hari kedepan kita tinggal memperhatikan beberapa Capres yang akan menentukan Cawapres dari kandidat yang akan mereka ajukan, ada beberapa yang menarik yang kita harus perhatikan diantaranya belum adanya calon yang akan mendampingi SBY(Partai Demokrat) dan Megawati(PDI-P), begitu banyak spekulasi, analisa dan prediksi dari berbagai kalangan, khususnya yang sering memperhatikan perkembangan peta perpolitikan di Indonesia.

Saya sendiri tidak terlalu memperhatikan dengan siapa SBY akan berdampingan dalam memimpin negara ini, yang jelas 5 tahun kebelakan saya masih merasakan keadaan di negara ini masih status quo!
Sebetulnya saya sendiri berharap untuk siapapun yang akan memimpin negara ini ada yang beberapa yang harus di perhatikan diantaranya, harga diri negara dan bangsa Indonesia dimata negara-negara lain khusunya Asia tenggara, yang mungkin selama ini negara-negara kecilpun seperti Malaysia sepertinya sudah mulai tidak menghargai saudara tua nya sendiri (Indonesia) berbagai kasus seperti ambalat,TKI,dll.
Saya menegaskan disini bahwa minimal pemimpin negara ini dapat tegas,berani dan mempunyai tanggung jawab terhadap harga diri bangsa ini!.

Pesan saya: PILIH PRESIDEN YANG MAMPU MENGANGKAT HARKAT DAN MARTABAT BANGSA INI. MERDEKA…!

  1. May 18, 2009 at 3:21 am

    hmm…memang dirasakan negara kita [baca ; negaraku – biasakan hal ini oleh setiap individu !] ini makin hari makin berjalan mundur, apalagi dalam hal berpolitik [walau, ada sedikit kemajuan yang mungkin tidak dilakukan dalam proses di negara maju sekali pun].

    para politisi seakan berlomba untuk menghipnotis rakyat, mereka selalu memenuhi setiap inchi layar tv. bak artis sinetron murahan, mereka menebar gombal, mereka masih mengira rakyat sekarang layaknya perawan desa yang bisa terkena rayuan, mereka tak sadar, bahwa sekarang, rakyat telah menjadi ‘pelacur’ yang siap disetubuhi demi lembaran rupiah !.

    mungkin, di saat seperti sekarang, indonesia butuh seorang pemimpin yang bisa memerintah dengan tangan besi, bukan pemimpin yang hanya bisa menyalurkan BLT dan tersenyum selalu, terlebih senyum itu diberikan kepada negara tetangga yang sudah menganggap bangsa ini sebagai TEMPAT SAMPAH !.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: