Home > Politik Internasional > Pantaskah Obama di hadiahi Nobel Perdamaian?

Pantaskah Obama di hadiahi Nobel Perdamaian?

obamaPresiden Amerika Serikat Barack Obama terpilih sebagai pemenang nobel perdamaian tahun ini, Washington dan warga Amerika Serikat yang berada di Oslo Norwegia pun terkejut dengan hadiah Nobel Perdamaian yang di hadiahkan untuk Barack Obama. New York Times melaporkan bahwa Presiden Amerika Serikat Barack Obama baru mengetahui berita tersebut pada pukul 06.00 waktu setempat.

Kepala Staf Kepresidenan, Rahm Emanuel, dalam percakapan melalui telpon pada Jumat pagi mengatakan tidak ada tanda-tanda sebelumnya bahwa Obama akan terpilih. “Tidak ada pembicaraan (tentang kemungkinan Obama mendapat Hadiah Nobel), tidak ada sama sekali,” ujar Emanuel, yang pada pagi itu belum berbicara secara langsung dengan sang presiden.

Kalau kita cermati selama kurang lebih 9 bulan Barack Obama menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat mungkin hanya sedikit sekali prosentase ke arah perdamaian, karena kalau kita lihat di Irak mungkin konsentrasi pasukan sekutu yang di pimpin oleh Amerika Serikat memang dikurangi tetapi konsentrasi Pasukan di alihkan ke Afghanistan guna membantu pasukan yang terdahulu yang bertugas menghabisi para Pejuang Thaliban.

Apakah pantas Barack Obama mendapatkan hadiah Nobel Perdamaian tahun ini? sementara di Irak dan Afghanistan sendiri kondisinya masih jauh dari iklim perdamaian..

Categories: Politik Internasional
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: